Kamis, 30 Januari 2020

Obat TBC paru yang Biasa Diresepkan Oleh Dokter

Obat TBC yang Biasa Diresepkan Oleh Dokter - Penyakit TB paru adalah penyakit menular dan perlu diwaspadai oleh semua orang, walaupun penyakit TB paru sangat menular tetapi penyakit TB paru ini bisa disembuhkan Jika mengikuti anjuran dan pemilihan obat secara tepat.



Bakteri Mycobacterium tuberculosis menyebabkan tuberculosis (TB) , infeksi menular yang menular ke jaringan tubuh. TB paru terjadi ketika M. tuberculosis terutama menyerang paru-paru. Namun, dapat menyebar dari sana ke organ lain. TB paru dapat disembuhkan dengan diagnosis dini dan pengobatan antibiotik.

Terkena M. tuberculosis tidak selalu berarti Anda akan sakit. Di antara 2,5 miliar orang yang membawa kuman, sebagian besar memiliki TB laten.

Orang dengan TB laten tidak menular dan tidak memiliki gejala karena sistem kekebalan melindungi mereka dari sakit. Tetapi TB laten mungkin berkembang menjadi TB aktif. Kebanyakan orang dengan kuman memiliki hingga 15% risiko seumur hidupTrusted Source menderita TB. Risiko bisa jauh lebih tinggi jika Anda memiliki kondisi yang membahayakan sistem kekebalan Anda seperti infeksi HIV. Ketika Anda mulai menunjukkan gejala, Anda mungkin menjadi menular dan menderita TB paru.

Jika Anda berisiko terkena M. tuberculosis (misalnya, karena Anda dilahirkan di negara di mana TB umum) , Anda harus berbicara dengan dokter Anda tentang tes infeksi laten TB dan dirawat jika hasil tes positif.

Apa saja gejala TB paru?

Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal menderita TB paru, mereka biasanya:

* batuk berdahak
* batuk darah
* mengalami demam yang konsisten, termasuk demam ringan
* berkeringat malam
* sakit dada
* mengalami penurunan berat badan yang tidak bisa dijelaskan

Mungkin juga ada gejala TB paru lainnya, seperti kelelahan . Dokter Anda akan dapat memberi tahu Anda apakah Anda harus dites TB setelah meninjau semua gejala Anda.

Bagaimana TB paru menyebar

Anda tidak bisa mendapatkan TB Paru dengan:

* berjabat tangan
* berbagi makanan atau minuman
* tidur di ranjang yang sama
* ciuman

TB mengudara, yang berarti Anda dapat terinfeksi M. tuberculosis setelah menghirup udara yang dihembuskan oleh seseorang dengan tuberkulosis. Ini bisa berupa udara dari:

* batuk
* bersin
* tertawa
* nyanyian

Kuman-kuman itu dapat tinggal di udara selama beberapa jam. Mungkin untuk menghirupnya bahkan ketika orang yang terinfeksi tidak ada di dalam ruangan. Tetapi biasanya Anda harus dekat dengan seseorang dengan TB untuk jangka waktu yang lama untuk menangkapnya.

Faktor risiko untuk TB paru

Risiko terkena TB paru paling tinggi bagi orang yang berhubungan dekat dengan mereka yang memiliki TB. Ini termasuk berada di sekitar keluarga atau teman dengan TB atau bekerja di tempat-tempat seperti yang sering menampung orang dengan TB:

* fasilitas pemasyarakatan
* rumah kelompok
* rumah jompo
* rumah sakit
* tempat berlindung

Orang yang juga berisiko terkena penyakit TB paru adalah:

* orang tua
* anak kecil
* orang yang merokok
* orang dengan kelainan autoimun , seperti lupus atau rheumatoid arthritis
* orang dengan kondisi seumur hidup, seperti diabetes atau penyakit ginjal
* orang yang menyuntikkan narkoba
* orang yang immunocompromised, seperti mereka yang hidup dengan HIV , menjalani kemoterapi , atau menggunakan steroid kronis


Bagaimana cara mendiagnosis TB paru?

Selama pemeriksaan Anda, dokter Anda akan:

* lakukan pemeriksaan fisik untuk memeriksa cairan di paru-paru Anda
* tanyakan tentang riwayat kesehatan Anda
* menjadwalkan rontgen dada
* memesan tes medis untuk mengonfirmasi TB paru

Untuk mendiagnosis TB paru secara khusus, dokter akan meminta seseorang untuk melakukan batuk yang kuat dan menghasilkan dahak hingga tiga kali terpisah. Dokter akan mengirim sampel ke laboratorium. Di laboratorium, seorang teknisi akan memeriksa dahak di bawah mikroskop untuk mengidentifikasi bakteri TB.

Selain tes ini, dokter juga dapat " membiakkan " sampel dahak. Ini berarti mereka mengambil sebagian sampel dahak dan memasukkannya ke dalam bahan khusus yang membuat bakteri TB tumbuh. Jika bakteri TB tumbuh, ini adalah kultur positif.

Dokter juga dapat memesan uji reaksi rantai polimerase (PCR) untuk dilakukan. Ini menguji dahak untuk keberadaan gen tertentu dari kuman yang menyebabkan TB.

Pengobatan untuk TB laten dan TB paru

Sangat penting untuk mendapatkan pengobatan untuk TB laten bahkan jika Anda tidak memiliki gejala. Anda masih dapat mengembangkan penyakit TB paru di masa depan. Anda mungkin hanya membutuhkan satu obat TB jika Anda memiliki TB laten.

Jika Anda memiliki TB paru, dokter Anda mungkin akan meresepkan beberapa obat. Anda harus minum obat ini selama enam bulan atau lebih untuk hasil terbaik.


Obat TB yang paling umum adalah:

* isoniazid
* pirazinamid
* etambutol (Myambutol)
* rifampin (Rifadin)

Dokter Anda mungkin merekomendasikan pendekatan yang disebut terapi mengamati langsung (DOT) untuk memastikan bahwa Anda menyelesaikan perawatan Anda. Menghentikan pengobatan atau melewatkan dosis dapat membuat TB paru kebal terhadap obat-obatan, yang mengarah ke TB-MDR.

Dengan DOT, seorang profesional kesehatan bertemu dengan Anda setiap hari atau beberapa kali seminggu untuk memberikan obat Anda sehingga Anda tidak harus ingat untuk meminumnya sendiri.

Jika Anda tidak menggunakan DOT, buat jadwal untuk minum obat agar Anda tidak kehilangan dosis. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda ingat untuk minum obat:

* Minumlah obat pada waktu yang sama setiap hari.
* Buat catatan pada kalender Anda setiap hari untuk menunjukkan bahwa Anda telah minum obat.
* Minta seseorang untuk mengingatkan Anda untuk minum obat setiap hari.
* Simpan obat-obatan Anda di penyelenggara pil.
* Anda tidak perlu pergi ke rumah sakit kecuali Anda tidak dapat minum obat di rumah atau memiliki reaksi buruk terhadap pengobatan.

Cara mencegah TB paru

Mungkin sulit untuk menghindari tertular TB jika Anda bekerja di lingkungan yang sering dikunjungi oleh orang dengan TB atau jika Anda merawat teman atau anggota keluarga dengan TB.

Berikut adalah beberapa tips untuk meminimalkan risiko Anda untuk TB paru:

* Berikan edukasi tentang pencegahan TB seperti etiket batuk.
* Hindari kontak dekat yang lama dengan seseorang yang memiliki TB.
* Kamar ber-AC secara teratur.
* Tutupi wajah Anda dengan masker yang disetujui untuk perlindungan terhadap TB.

Siapa pun yang terpapar TBC harus diuji, bahkan jika mereka tidak menunjukkan gejala. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit telah merinci pedoman dan tindakan pencegahanTrusted Source untuk orang yang bekerja atau mengunjungi tempat perawatan kesehatan.


Bagaimana melindungi orang lain

* Orang dengan TB laten tidak menular dan dapat menjalani kehidupan sehari-hari seperti biasa.

* Tetapi jika Anda memiliki penyakit TB paru, Anda harus tinggal di rumah dan menghindari kontak dekat dengan orang lain. Dokter Anda akan memberi tahu Anda ketika Anda tidak lagi menular dan dapat melanjutkan rutinitas rutin.

Jika anda, teman atau sodara anda mengalami batuk tb paru dan ingin mencari alternatif pengobatan herbal silahkan hubungi kami, karena kami punya solusinya. Kami dari de nature indonesia menjual obat herbal untuk membantu pengobatan tb paru dari bahan herbal berikut adalah gambar obatnya, Detopar dan Pipeca.

Obat TBC paru

Detopar dan Pipeca terbukti mampu membantu mengobati gangguan pada paru-paru seperti :

* Membersihkan paru-paru
* Melancarkan pernafasan
* Menormalkan fungsi paru-paru
* Membantu mengobati batuk berdahak
* Membantu mengobati batuk berlendir
* Detox Paru
* Penyakit TB paru
* Penyakit Paru-paru Basah
* Sesak nafas (asma)

Harga 1 paket Rp.295.000

1 Botol Detopar
1 Botol Pipeca

Untuk hasil yg maksimalnya kami menyarankan Anda mengonsumsi selama 4-8minggu, 1paket tsb untuk penggunaan kurang lebih 7hari.

Aturan minum:

Detopar 2x3kaps sehari
Pipeca 2x3kaps sehari

Isi perbotol @50kaps

UNTUK KONSULTASI DAN PEMESANAN HUBUNGI
0877 2451 6111 / 0821 3861 5111
WhatSApp : 0821 3861 5111
Pembayaran

Metode pembayaran dapat dilakukan melalui transfer antar bank. Kami menyediakan rekening BCA, BNI, BRI dan Mandiri.

Format Pemesanan

Setelah melakukan pembayaran silahkan langsung isikan format alamat pengiriman supayaobat yang dipesan segera diproses, dengan format sebagai berikut:

Nama:
Alamat lengkap:
Kode pos:
No hp:
Pengiriman

Kami kirim setiap hari senin-sabtu waktu pengiriman mulai dari jam 09.00-14.00 WIB. Untuk pengiriman paket kami menggunakan jasa JNE, TIKI, POS dan JNT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar